Sambutan Dekan


Kamis, 02 Maret 2017 | 10:58:12 |Dibaca : 148 Pembaca
about img

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam dan Bahagia

 

Fakultas Ekonomi Unitas Padang adalah salah satu Fakultas Ekonomi terkemuka di Kopertis wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) yang berkomitmen untuk menjawab tantangan global. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun berkiprah di dunia pendidikan, saat ini Fakultas Ekonomi Unitas Padang telah menjadi salah satu Fakultas Ekonomi terbaik di kopertil wilayah X, hal ini berdasarkan hasil Keputusan Mentri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 492.a/M/Kp/VIII/2015 tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan PT di Indonesia tahun 2015. Tentunya semua ini didukung oleh dosen berkualitas terdiri dari para guru besar, doktor dan master, serta system pendidikan yang bermutu. Pengelolaan akademik didukung oleh Staf Pengajar dan Karyawan yang profesional yang tidak perlu diragukan  lagi eksistensinya. Untuk menjamin mutu lulusan, program studi  yang ada pada Fakultas Ekonomi Unitas Padang telah terakreditasi dari Badan Akreditas Nasional-Peguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat akreditasi B.

 

Fakultas Ekonomi Unitas Padang yang merupakan bagian dari Perguruan Tamansiswa yang didirikan oleh Ki. Hadjar Dewantara (Bapak Pendidikan Nasional) tetap berkomiktmen untuk mencerdaskan dan memberdayakan anak bangsa. Upaya upaya yang dilakukan adalah senantiasa mengikuti perkembangan IPTEK diiringi dengan IMTAQ untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berkualitas, membangun kerjasama yang baik dengan stake holders terkait baik berskala nasional maupun internasional, seperti dengan Universiti Selangor Malaysia, International Cooperative College (ICO­OP) Malaysia, Perbankan dan dunia usaha. Kerjasama ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa, dosen dan manajemen untuk berkiprah tidak saja di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional baik di bidang akademi maupun ekstrakurikuler, melalui student exchange, lecturer exchange maupun kerjasama riset  dan pengembangan manajemen perguruan tinggi.

 

Fakultas Ekonomi Unitas Padang telah banyak menghadapi dan melewati berbagai tantangan, namun tetap dapat menempatkan dirinya sebagai fakultas ekonomi pilihan terbaik bagi calon Sarjana di Sumatera Barat. Tantangan yang akan dihadapi 5 tahun ke depan tentunya berbeda dengan tantangan di waktu yang lalu. Tantangan ke depan adalah bagaimana di tengah-tengah meningkatnya persaingan antara insitusi pendidikan dan pergeseran paradigma ilmu-ilmu yang berkaitan dengan ekonomi,  tetap dapat bertahan sebagai Center of Excellence yang mampu menyediakan sumber daya manusia bagi Indonesia dalam berbagai kapasitas – mulai dari pengambil keputusan di pemerintahan, sebagai profesional di dunia usaha, masyarakat intelektual dan lembaga-lembaga penelitian non pendidikan di Indonesia.

 

Akhir kata, selamat bergabung dengan Fakultas Ekonomi Unitas Padang. selamat menikmati proses belajar mengajar yang berkualitas, kesempatan berkiprah di tingkat nasional dan internasional baik di bidang akademis, maupun bidang  kegiatan non akademik lainnya.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam dan Bahagia


                                                                                      Ki. Sepris Yonaldi, Dt. M. Sati

                                                                                               Dekan FE Unitas


Iklan Layanan